Pages

Subscribe:

Labels

Sabtu, 14 Juli 2012

PILKADA (L) IKD Part I

Gue sebenernya geregetan dengan semua hal yang jadi unek-unek cuma bisa dipendem, disimpen doang.  Tapi...... Kali ini, Gue coba ungkapin unek-unek Gue tentang Pilkada DKI 2012. Ini bukan masalah membela, memihak, atau pun 'sok peduli'.. Bukan. Bukan itu yang Gue mau share sama teman-teman semua.

Bagaimana tanggapan teman-teman tentang percakapan dibawah ini:

Awal ceritanya begini...
17.05 Gue dapet BM (Broadcast Message) dari teman BBM yang isi BBMnya begini...
"Ahok menghina ayat suci, Jakarta tidak butuh pemimpin liberal! | Arrahmah.com"
------------------------------------------------------------------------------------------
*dicantumin link tentang berita tersebut
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Setelah dapet BM yang cukup buat gue MUAK!!! Gue langsung tanggepin BMnya..
G (Gue) : "Ah lu xxxxx ya............
D (Dia) : Lh knp
G : Okelah, eh fokelah..haha
D : Pilih bang kumis ok, hohohoho mantaaaaaaaap
G : Ogah ah.... Gue orang bogor.. hahahaha
D : Wah, gak peduli am jakarta ne, masa tr yg mimpin jakarta orang luar mn wakilx orng kafiiiir, bsa ancuuurrrr
G : Ali Sadikin wktu jdi gubernur jkt asli jakarta? Kalau beda agama, kafir ya xxxxxxx ?
D : Ya kalo xxxxx kafir... Masa xxxxxx  :D
G : Semua agama ngajarin kebaikan xxxxx, Jgn ngejudge agama lain buruk..
D : Wah slh orng w...
G : Nabi aja wktu di madinah ngayomin org2 slain mukmin...
D : Mng u mw zen di pimpin sm orng xxxxxxx, ne Jakarta loh, ibu kota.. Bknx ibu rmh tngga
G : Gak masalah buat Gue asal sejahtera
D : Seharusnya orng xxxxxx lbh bs menilai, klo mslh sejahtera yg smuax jg mgkin bs mnsejahterakan
G : Hadoh, jaman skrg masih ada sentimen agama kpn majunya xxxxxxxx
D : Tp msalah cara islam memimpin hrus bs kta fahami
G : Fokelah, kita beda pemahaman :D
D : Smuax akan ad efeknya, liat jja nnti
G : Iya xxxx, Liat aja nanti... Gue cuma berpikiran terbuka dan pake logika... :D
D : Sieephs.. Pilih yg dh jelas n trbukti, bukan yg coba", Gak bisa di samakan xxxxx dngn jakarta
G : Iya xxxx xxxxx  beda sama jkt... gitu juga embe sama kuda.. beda kan? :D
D : Hahahahahaha

Ternyata, kampanye hitam atau orang-orang sering sebut adalah 'black campaign' itu gak cuma yang Gue baca di media-media online doang. Ternyata, Gue sendiri kebagian 'black campaign'. Dan 1 hal yang ada di benak Gue adalah..... ANEH dan itu BUSUK!!

Pertama, yang pengen banget Gue tanggepin adalah isu sentimen kedaerahan yang diangkat dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 di jaman globalisasi, modernisasi, urbanisasi dan lain-lain adalah hal yang BASI!!!
Kenapa Gue bisa bilang begitu? izinkan Gue untuk menjelaskan beberapa hal. Bukan menjadi manusia yang 'sok tahu' tapi menurut pandangan Gue... kinerja pemerintah provinsi DKI  dibawah pimpinan Bang 'Kumis' tidak jelas dan gak tau DKI ini bakal jadi kaya gimana.. DKI Jakarta akan menggambarkan dirinya bakal jadi kaya apa? Toh yang ada di benak kita selama ini jika berbicara tentang Jakarta adalah Macet dan Banjir. Apa itu yang bakal jadi branding Jakarta di masa depan? Tentu TIDAK!! LAWAN!!

Balik lagi ke permasalahan isu sentimen kedaerahan. Sekarang mari analogikan dengan orang-orang bule yang lebih peduli dengan lingkungan dan sumber daya di Indonesia dibandingkan anak bangsa Indonesia. Mari kita tengok sosok Annette Horschmann, Perempuan asal Jerman yang tampil di acara Kick Andy pada Jum'at 09/12/2011 jatuh cinta dengan panorama alam Danau Toba. Ketika ia larut dalam cintanya terhadap Danau Toba, ia agak terusik dengan banyaknya sampah yang ada di sekitar Danau Toba. Dengan sadar dan keikhlasan ia pun secara sukarela untuk membersihkan lingkungan Danau Toba. Wanita ini tanpa segan dan malu-malu untuk menegur orang-orang yang mencoba 'merusak' lingkungan sekitar Danau Toba. 

Mari kita pelajari apa yang perlu kita ambil pelajaran dari seorang sosok wanita yang bernama Annette Horschmann? Malu kah kita. Bagaimana jika suatu saat nanti Presiden pun bukan dipimpin 'bukan' orang Indonesia tetapi ia sangat peduli dengan Indonesia. Apa reaksi kita?

Lalu bagaimana dengan konteks isu kedaerahan yang diangkat pada masa Pilkada DKI Jakarta 2012? BASI? Menurut Gue pribadi, YA!!

Kalau masih belum puas, mari kita tengok mantan Gubernur Jakarta sebelum 'Bang Kumis' jadi pemimpinnye. Ehmmm.. Mungkin yang paling buat Gue kagum adalah waktu Jakarta dipimpin sama Bang Ali Sadikin, meskipun Gue belum lahir pada masa ia memimpin tapi dari cerita orang-orang, banyak yang kagum dengan sosok dan kepemimpinan beliau, membuat gue pun terlena dan pengen kenal lebih jauh.... *hahahahaseek.

*bersambung

RMZ/@iqiezein

0 komentar:

Posting Komentar