Pages

Subscribe:

Labels

Rabu, 11 Juli 2012

Selamat Datang Buku Baru

3 Buku Baru, Welcome
Selamat pagi..........
Senin, 9 Juli 2012, 17.00. Buat Gue, kini kalau berkunjung ke Gramedia itu sayang banget kalau cuma numpang baca buku disana tapi gak beli buku. Ya, kenapa Gue bilang gitu? karena dengan membeli buku, tentunya itu sudah sangat menghargai karya orang lain. Buku juga penting karena buku adalah jendela dunia untuk mengetahui segala macam dengan sudut pandang yang beragam.

Ok, Gue gak bakal panjang lebar. 3 buku langsung Gue beli karena udah 3 bulan juga Gue gak sempet buat ke Gramedia. Buku-bukunya bisa dilihat di gambar yang ada di atas. 

1. "Sepanjang Hayat Bersama Rakyat 100 Tahun Sultan Hamengku Buwono IX" yang diterbitkan oleh Penerbit Buku Kompas, April 2012. Gue nemu buku ini di rak tokoh disimpen paling bawah. Buku ini menarik perhatian Gue karena rasa penasaran atau istilah jaman sekarang mah 'kepo' hahaha. Gue juga tertarik untuk tahu tentang Kota Yogyakarta lewat seorang Sultan Hamengku Buwono IX.

2. "Jiwo J#ncuk" yang ditulis oleh Sujiwo Tejo dan diterbitkan oleh GagasMedia. Pencarian buku cukup bikin Gue bingung. karena letaknya itu 'susah' ditemukan. Akhirnya Gue terpaksa bertanya ke mbak yang jaga kasir. "Mbak, ada buku "Jiwo Jancuk" gak? dan si Mbak pun tampak berpikir lalu membantu Gue mencarikan. Dan finally ketemu juga pencarian Gue selama 1 jam hahaha buku "Jiwo Jancuk" ditemukan di bagian Buku Baru dan itu nyelip sodara-sodara, hehehe.

3. (Kisah Nyata Anak Miskin yang Menjadi Orang Besar) "Jokowi From Zero to Hero" Based on True Story terbitan Buku Pintar yang ditulis oleh Bernard Taufani. Jokowi memang menjadi tokoh nasional yang sedang 'naik daun' karena ciri khasnya dan kebetulan kini Jokowi sedang mencalonkan diri jadi Gubernur DKI Jakarta. Hal yang paling Gue suka dari Jokowi adalah karakter dan gaya kepemimpinannya. Asli, Gue kagum dengan sosok seorang Jokowi. Gue tidak mempermasalahkan apakah dia kini anggota Partai. Buku ini Gue temuin di rak 'tokoh' dan menarik perhatian untuk pertama kalinya. Berpikir 2 kali untuk membeli dan akhirnya dibeli juga, hehehehe.

Sehabis beli 3 buku, langsung ada rasa penyesalan dalam diri Gue. Kenapa Gue gak datang waktu ada Jakarta Book Fair 2012 kemaren, njeeeeeennn? *bertanya pada diri sendiri. Ah, sudahlah. :p

Biasanya, Gue membiasakan setelah membaca buku bakal ada resensinya di blog ini tapi untuk kali ini, Gue belum tahu apakah bakal diresensi atau gak. Kita lihat saja nanti. :p

Sekian,

Terima kasih, 
Salam,
RMZ/@iqiezein

0 komentar:

Posting Komentar